3 Apr 2011

Wisata Waduk Pacal

Waduk Pacal adalah Waduk warisan Belanda yang dibangun tahun 1933, wilayah waduk ini adalah sekitar 3,878 km dengan kedalaman 25 meter. Selain fungsi utamanya untuk mengairi lahan pertanian di Kabupaten Bojonegoro, juga nyaman untuk dikunjungi. Terdapat pemandangan yang indah, di sini juga menyediakan dermaga perahu dan daerah penangkapan, yang menjadi daya tarik wisatawan waduk Pacal yang terletak sekitar 35 km selatan kota Bojonegoro dengan transportasi umum atau seseorang kendaraan, maka pengunjung atau wisatawan bisa tiba di tempat ini dengan mudah.

Waduk Pacal memiliki luas 3.878 kilometer dan kedalaman 25 km merupakan waduk Belanda yang dibangun pada tahun 1933 dan air disertai dengan panorama alam dan hutan jati menarik. Agenda wisata waduk Pacal yang diadakan setiap bulan Oktober ulang tahun Kabupaten Bojonegoro, adalah ritual “Larung Sengkolo” dan “Jasman Waranggono Tayub” untuk menyatakan “wisuda Waranggono Tayub”.


Waduk Pacal ini juga mendukung dengan beberapa fasilitas seperti cottage, arena memancing, perahu, kios, dll Pengembangan waduk Pacal diarahkan untuk transportasi, akomodasi, telekomunikasi dan fasilitas obyek wisata lainnya. Obyek wisata ini juga cocok untuk memancing dan kano.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers

 

Subcribes

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger